Bahaya Aplikasi Turbo VPN Jika di Gunakan

Bahaya Aplikasi Turbo VPN Jika di Gunakan – Pasca down dan dibatasinya akses aplikasi pesan instan Whatsapp dan media sosial Facebook juga Instagram oleh pemerintah Indonesia beberapa waktu ini membuat sebagian besar pengguna aplikasi media sosial di tanah air mencoba mengakali keterbatasan akses tersebut dengan mencoba menggunakan koneksi VPN (Virtual Private Network) seperti Turbo VPN. Namun apakah aplikasi yang bisa membuat akses penggunaan whatsapp, facebook dan instagram menjandi normal kembali ini benar-benar aman digunakan oleh para user media sosial tersebut? Di artikel ini kami akan mencoba mengulas mengenai aplikasi Turbo VPN dan beberapa indikasi bahayanya penggunaan apk untuk surfing di internet tanpa batas lokasi tersebut.

Turbo VPN merupakan apk VPN konvensional dengan fitur kemudahan dalam penggunaannya. Setiap user dapat dengan mudah berselancar di internet dengan tanpa harus registrasi (tanpa syarat) alias tinggal pakai saja. Proses terhubungnya perangkat yang digunakan ke dalam jaringan internet melalui apk VPN ini sangat sederhana sekali, yaitu hanya dengan mengetuk tombol wortel pada tengah-tengah siluet kelinci yang ada di antarmuka apk.

Bahaya Aplikasi Turbo VPN

Penggunaan Turbo VPN yang bisa diakses secara bebas dan gratis oleh setiap user tentu menjadi daya tarik tersendiri. Namun apakah apk ini benar-benar aman bila digunakan? Berikut kami sajikan mengenai informasi rawannya pengunaan VPN.

 Bahaya Aplikasi Turbo VPN

  1. Ancaman pada Device Security

Fungsi VPN sebetulnya bisa menjadi pelindung internet user dari serangan hacker. Hanya saja dalam studi terbaru dinyatakan bahwa VPN gratis ternyata rentan terinfeksi malware yang bisa mengancam keamanan perangkat yang digunakan baik itu smartphone atau laptop dan sebagainya.

  1. Aktivitas Online User yang Dipantau

Penggunaan VPN juga rentan terhadap penyadapan di mana pada apk tersebut besar kemungkinan disisipi oleh pelacak untuk spy aktivitas penguna online melalui pihak ketiga. Tujuan dari pelacakan ini ialah sebagai kolektif data aktivitas user online sehingga pemakai VPN akan disajikan dengan beragam tampilan iklan yang muncul dan mungkin saja mengganggu.

  1. Limit kuota Data

VPN memang bisa digunakan secara gratis tanpa syarat akan tetapi penggunaannya sebetulnya memiliki batasan tertentu untuk urusan kuota data internet yang dikonsumsi sehingga penggunaannya yang lebih leluasa harus beralih pada VPN berbayar.

  1. Koneksi Internet Jadi Lambat

VPN yang digunakan secara gratis juga berpotensi memperlambat jaringan internet yang digunakan sebab speed access nya telah dibatasi oleh provider VPN itu sendiri. Dengan begitu pengguna akan digiring pada konsumsi VPN berbayar jika ingin menikmati akses internet cepat.

  1. Muncul Banyak Iklan yang Mengganggu

Karena VPN bisa dinikmati secara gratis, wajar saja bila nantinya akan banyak bermunculan iklan yang mungkin bisa membuat penggunanya terganggu bahkan kebingungan. Yang paling dikuatirkan adalah munculnya iklan yang mengarah pada situs berbahaya sehingga pengguna terpancing untuk menelusurinya (fishing).

Bahaya Aplikasi Turbo VPN Jika di Gunakan | | Daiz Supyandi